Dosen Prodi KPI Ikuti Kongres Nasional Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Metro. www. fuad.metrouniv.ac.id. 1 September 2022, Dalam rangka memenuhi Undangan dari Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS), Rektor IAIN Metro Dr. Siti Nurjanah, M.Ag, PIA melalui Surat Tugas Dekan FUAD mengirimkan utusan salah satu dosen KPI.
Adapun dosen yang menjadi perwakilan dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah adalah Wawan Trans Pujianto, M.Kom.I., sekaligus Sekretaris Prodi KPI.
Kegiatan Kongres Nasioanal Komunikasi Islam dan Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di laksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 30 Agustus – 1 September 2022.
Sementara itu tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan eksistensi semua program Studi KPI baik yang berada pada Perguruan Tinggi Islam Negeri maupun Swasta. Acara ini dihadiri oleh 215 peserta yang terdiri dari 80 lebih PTKIN dan swasta yang tersebar di Indonesia.
“Alhamdulillah, tahun ini Prodi KPI IAIN Metro dapat berpartisipasi dalam kegiatan Kongres Nasional Asosiasi KPI ini, Ada banyak hal yang kami dapatkan di sini, selain kongres dimeriahkan juga dengan beragam kegiatan diantaranya call for papers, lokakarya, bedah buku, bazar buku dan livetime achievement motivation award.” ujar Sekretaris Prodi KPI.
Perlu diketahui, selain ikut berpartisipasi dang kongres Nasional ini, Prodi KPI FUAD IAIN Metro juga melakukan Penandatangan Kerjasama atau MoU denga Dewan Pengurus Pusat ASKOPIS (Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam). Dalam Kongres ke IV ASKOPIS memutuskan terpilihnya kembali Dr. Mohammad Zamroni, M.Si menjadi Ketua Umum ASKOPIS Periode 2022-2026 dengan perolehan 48 suara.
Menurut Wakil Dekan 1 FUAD Dr. Khoirurijal, MA., mewakili pimpinan Fakultas menyampaikan “terimakasih atas keikutsertaan Prodi KPI dalam kongres ASKOPIS ini, kita akan selalu mendorong semua dosen untuk memiliki keterlibatan pada kegiatan asosiasi rumpun keilmuan masing-masing pada level nasional maupun level internasional”. Jelasnya. (hd-FUAD)