FUAD selenggarakan Yudisium Periode ke-2 Tahun Akademik 2022/2023

Metro. www.fuad.metrouniv.ac.id. 20 Januari 2023. Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro Lampung menyelenggarakan Yudisium periode kedua tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Serba Guna IAIN Metro pada hari jumat, 20 Januari 2023 mulai pukul 14.00 sampai dengan selesai
Ketua Panitia Yudisium periode 2 Dr. Khorurrijal, M.A melaporkan bahwa Yudisium periode 1 tahun 2022/2023 diikuti oleh 71 peserta yang terdiri dari 44 peserta dari program studi komunikasi dan penyiaran islam, 15 peserta dari program studi bimbingan penyuluhan islam dan 12 peserta dari program studi Bahasa dan sastra arab

Hadir dalam kegiatan yudisium Jajaran Pimpinan IAIN Metro, Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjannah, M.Ag. PIA, yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 Dr. Akla, M.Pd, Wakil Rektor 3, Dr. Mahrus As’ad M.Ag, Dekan Fakultas Syariah Dr. Dri Santoso, M.H, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Siti Zulaikha, M.Ag., serta jajaran pimpinan di lingkungan FUAD dan Dosen FUAD.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Dr. Aguswan Khotibul Umam, M.Ag menyampaikan rasa bangga atas diyudisiumkannya 71 peserta Yudisium FUAD dari 3 Program Studi, Beliau menyampaikan bahwa proses yang selama ini dilalui selama menempuh Pendidikan di IAIN Metro dapat menjadi bekal untuk hidup ditengah masyarakat.


“Bagi yang dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab dapat menjadi seorang sastrawan yang berkualitas, yang dari Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam dapat memberikan penyuluhan yang baik bagi masyarakat dan yang dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dapat melakukan dakwah yang lebih keren di masyarakat”. Seru Dekan FUAD, Dr. Aguswan Khotibul Umam, M.Ag.
Dalam Sambutannya, Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjannah, M.Ag. PIA, yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 Dr. Akla, M.Pd mengingatkan kepada peserta yudisium tentang makna sarjana sebagai tahapan dari proses yang selama ini dilalui oleh setiap mahasiswa yang menempuh Pendidikan di IAIN Metro. Wakil Rektor 2 tersebut yang seminggu sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ushulluddin, adab dan Dakwah mengucapkan selamat atas proses yudisium yang sedang berlangsung tersebut.

Dr. Akla, M.Pd menyampaikan “ Orang yang berilmu memiliki tanggung jawab keilmuan. Semakin tinggi ilmunya maka semakin beradab” ujarnya. Beliau juga menambahkan pentingnya bagi alumni agar mengedepankan akhlak sebagai cerminan keilmuan seseorang. (HD/FUAD)